Home   About   Contact

Sunday, January 26, 2014

Mengatasi Batuk Dengan Ramuan Tradisional Karo

Batuk merupakan jenis penyakit ringan yang kerap dialami oleh setiap orang. Penyebab batuk sejatinya terjadi karena beragam faktor, tapi biasanya sangat terkait dengan sistem pernafasan. Meski tergolong sebagai penyakit ringan, terkadang keberadaanya dapat membuat penderitanya resah dan hal tersebut sangat bergantung terhadap derajat keparahannya, mulai dari batuk ringan, sedang hingga batuk berat.

Bila tingkat keparahan batuk masih dalam batas ringan, maka penangannya juga masih dapat dilakukan secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Hal ini perlu segera dilakukan untuk mencegah batuk tidak semakin parah.

Sebagai solusinya, untuk mengatasi batuk ringan dapat juga menggunakan resep ramuan tradisional Karo yang sudah diturunkan secara turun-temurun oleh leluhur. Ramuan-ramuan pengobatan tradisional Karo untuk mengatasi batuk ringan sangat mudah didapatkan dan cara pembuatannya juga sangat sederhana, sehingga sangat layak untuk dicoba.

Berikut ini adalah ramua-ramuan obat tradisional untuk mengatasi penyakit batuk yang dapat segera Anda terapkan. Apa saja ramuan-ramuan yang perlu Anda persiapkan, sekaligus bagaimana cara pembuatannya, berikut adalah penjelasannya:

Bahan-Bahan

1. Bulung Gundera (Daun Bawang Panjang)
2. Sira (Garam Dapur)
3. Lada (Merica)
4. Beras
5. Kemiri

Cara Pengolahan

Setelah bahan-bahan pembuatan sudah tersedia, maka kemudian digiling hingga halus. Ramuan-ramuan yang sudah tergiling hingga halus kemudian dicampurkan dengan air putih, kemudian diminum.

Anda dapat mencoba ramuan ini hingga dua hari, dimana setiap hari Anda diharuskan meminum 3 kali dengan takaran satu gelas setiap diminum. Bila dalam dua hari penyakit batuk belum mereda, maka disarankan agar Anda segera berkonsultasi dengan dokter terdekat.

No comments:

Post a Comment